Jumat, 11 Maret 2011

Makan Nasi Hajatan, 37 Warga di Banten Keracunan


BANTEN- Sebanyak 37 warga di Desa Pasir Tanjung, Rangkasbitung, Lebak, Banten, mengalami keracunan makanan setelah memakan hidangan salah satu warga yang menggelar hajatan pada Senin sore.

Seluruh warga yang mengalami keracunan tersebut kini mendapat perawatan di Rumah Sakit dr Adjidarmo, Lebak, Banten. Pada umumnya korban merupakan warga setempat yang terdiri dari tiga kampung yakni Kampung Keboncau, Kampung Babakan, dan Kampung Sabagi.

Saud, salah seorang kerabat korban, mengatakan dua saudaranya pada Senin kemarin membantu pemilik rumah yang sedang hajatan pernikahan anaknya.

“Namun malam tadi, kedua saudara saya mengalami mual-mual seperti gejala keracunan,” tutur Saud saat ditemui di rumah sakit, Banten, Selasa (22/2/2011).

Atas kasus tersebut, polisi langsung melakukan penyelidiki. Ini dilakukan untuk mengetahui apa yang menyebabkan tiga kampung tersebut mengalami keracunan.

Pihak aparat kepolisian Polres Lebak, Banten, hingga sudah mengamankan sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan massal tersebut.

Semantara itu, sejumkah korban dirawat di puskemas setempat, dan sebagian lagi dirawat unit gawat darurat Rumah Sakit Adjidarmo. Tidak menutup kemungkinan jumlah korban bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar